Sabtu, 01 Mei 2010

PROPOSAL PENGGALANGAN INFAQ DAKWAH, MASJID BAITURRAHMAN DESA DEPOKREJO
KEC. NGOMBOL, KAB. PURWOREJO
PROPINSI JAWA TENGAH, INDONESIA
Jl.Jenderal Soedirman No.71, Purworejo, Jawa Tengah, 5411



PROPOSAL PENGGALANGAN INFAQ DAKWAH, MASJID BAITURRAHMAN DESA DEPOKREJO
KEC. NGOMBOL, KAB. PURWOREJO
PROPINSI JAWA TENGAH, INDONESIA
Jl.Jenderal Soedirman No.71, Purworejo, Jawa Tengah, 5411

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

1. Pendahuluan
Sesungguhnya segala puji bagi Allah, hanya kepada-Nya kami memuji, mohon pertolongan dan ampunan-Nya. Kami berlindung kepada-Nya dari keburukan diri kami dan kesalahan perbuatan kami. Barangsiapa yang diberi petunjuk Allah, maka tidak ada yang menyesatkannya. Dan barangsiapa disesatkan, maka tidak ada yang dapat memberi petunjuk kepadanya. Aku bersaksi bahwa tiada yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah saja, tiada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad Shollallahu ‘Alaihi Wasallam adalah hamba dan utusan-Nya.
Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوتُنَّ إِلاَّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ
“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa, dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan memeluk Islam.” (Q.S. Ali Imran: 102)

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمْ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالاً كَثِيرًا وَنِسَاءً وَاتَّقُوا اللهَ الَّذِي تَسَآءَلُوْنَ بِهِ وَاْلأَرْحَامَ إِنَّ اللهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا
“Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Rabbmu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan daripadanya Allah menciptakan istrinya, dan daripada keduanya Allah mengembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silahturahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” (Q.S. An Nisaa’ :1)

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللهَ وَقُولُوا قَوْلاً سَدِيدًا . يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعْ اللهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا
“Hai orang-orang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki amalan-amalanmu dan mengampuni dosa-dosamu. Dan barangsiapa menaati Allah dan Rasul-Nya, sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang benar .” Q.S. Al Ahzab : 70-71
Amma ba’du. Sesungguhnya sebaik-baik ucapan adalah ucapan Allah, dan sebaik-baik ajaran adalah ajaran Rasulullah Shollallahu ‘Alaihi Wasallam Sebaliknya sejelek-jelek perkara adalah apa yang diada-adakan dalam dien karena setiap yang diada-adakan dalam dien adalah bid’ah, dan setiap bid’ah adalah kesesatan, dan setiap yang sesat di neraka.
Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لا تُحْصُوهَا إِنَّ اللَّهَ لَغَفُورٌ رَحِيمٌ
“Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. QS An Nahl :18

Alloh Ta'ala telah berfirman ”Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS. Al-Imran: 92)

Allah subhanahu wata’ala berfirman, artinya,
“Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu nafkahkan dari padanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah, bahwa Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji." (Surat Al-Baqarah: 267)

Maka sudah sepantasnyalah kita mensyukuri nikmat dan karunia ini serta mewujudkan syukur kita kepada Allah yaitu dengan menjalankan segala perintah-Nya, mengajak manusia beramal kebaikan dan mencegah manusia dari perbuatan dan amal keburukan.
2. Latar Belakang & Tujuan
a. Latar Belakang
Yayasan Lajnah Istiqomah adalah yayasan yang berkhidmat dalam bidang dakwah dan pendidikan Islam yang terbentuk sebagai sarana untuk mengelola dan mengembangkan dakwah dan kajian Islam yang berdasarkan Al Qur’an dan Assunnah dengan pemahaman Salaful Ummah di Kabupaten Purworejo.
Adapun misi dakwah yayasan antara lain :
1.Agar kaum muslimin kembali kepada Al Qur’an dan As Sunnah yang shohih dengan pemahan salaful ummah
2.Tashfiyah, yaitu memurnikan ajaran Islam dari noda syirik, bid’ah dan khurafat.
3.Tarbiyah, yaitu mendidik kaum muslimin berdsarakan ajaran Islam yang murni
4.Menyiapkan generasi yang Islami dengan manhaj Ahlus Sunnah wlal Jama’ah

Saat ini Yayasan Lajnah Istiqomah sudah MENYELESAIKAN sarana dan prasarana masjid baiturrahman di Desa Depokrejo, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo. Kami bercita-cita masjid tersebut menjadi pusat dakwah dan kajian Islam yang bermanhaj Salaf di wilayah Kabupaten Purworejo dan sekitarnya. Selain itu untuk jangka panjangnya Masjid tersebut diharapkan dapat menjadi sarana untuk :
• Membina generasi penerus Islam agar hidup di bawah bimbingan syari’ah Islam yang berdasarkan Al-Qur’an dan As Sunnah dengan pemahaman salafus sholeh melalui pendirian TK (Taman Kanak-kanak) dan SD(Sekolah Dasar)
• Menyelenggarakan kajian-kajian Islam rutin untuk warga sekitar dan untuk anak-anak(TPA).
• Menyelenggarakan program penyebaran dakwah dan kajian Ilmiah melalui media massa dan media lainnya(buletin, penyebaran majalah gratis)
• Membuat model penyelenggaraan ekonomi syariah
• Menjalankan fungsi amaliah sosial
Saat ini telah tercatat sekitar 50 anak-anak yang mengikuti semacam TPA,
dengan aktivitas jama’ah sholat penduduk sekitar juga pengajian-pengajian
rutin tiap ahad ke 2 dan ke 4.

b. Tujuan
Tujuan dari proposal ini tidak lain adalah mengajak para muhsinin untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dengan menginfaqkan sebagian hartanya untuk digunakan sesuai visi dan misi memurnikan tauhid dan menebarkan sunnah.


4. Panitia Program Dakwah
Adapun susunan panitia pembangunan Masjid Baiturrahman, Desa Depokrejo. Kecamatan Ngombol, Purworejo adalah sebagai berikut :
• Penasehat : Kepala Desa Depokrejo, Kecamatan Ngombol, Kab. Purworejo
• Pembina : Al Ustadz Ahmas Faiz Asifuddin, Lc (Mudir Ma’had Imam
Bukhori Solo, Al Ustadz Zaid Susanto, Lc (Pengajar Ma’had Bin Baz Yogyakarta, Al Ustadz Fathurrahman, Lc
• Ketua : Yusro abu Fariq al Atsary S.Si
• Sekertaris : Husni Hadiyanto, A.Md
• Bendahara : Suroso
Dwi Wuryanto
• Sie Logistik :Totok Mulyanto, Agus Ghozali
• Humas : Wahyu Librianto
Sudarmadi
1. Sutrisno As-Salafi
2. Sudarmadi
3. Ali Al-Atsary
4. Rinto
5. Sugeng

5. Sumber Dana
Untuk mencukupi kebutuhan dana dakwah di masjid di desa depokrejo, kecamatan Ngombol, Purworejo, kami mengajak para muhsinin untuk beramai-ramai menginfaqkan sebagian hartanya demi keberlangsungan dakwah yang mulia tersebut.
Untuk Para Muhsinin yang yang ingin berpartisipasi, bisa mengirimkan dana dengan cara di transfer ke rekening:

1. BANK MUAMALAT
a.n. Agus Ghoshali No. Rek 9090534099

*Mohon konfirmasi
Contact Person: Akh Dwi Wuryanto HP. 081-3926 3 0732
Akh Abu Fariq al Atsary HP. 081-327 04 1497

6. Penutup
Demikianlah Proposal Penggalangan Infaq untuk Pembangunan Masjid Baiturrahman, di Desa Depokrejo, Kec. Ngombol, Kab. Purworejo ini kami sampaikan kepada para Muhsinin agar kiranya mendapat perhatian dan tanggapan yang positif. Dan akhirnya hanya kepada Allah-lah kami memohon agar dimudahkan dalam segala urusan kami. Sesungguhnya hanya Dia-lah dzat yang Maha Pemberi Taufiq dan Maha Pemberi Petunjuk. Dan atas bantuan dan partisipasi dari para muhsinin kami mengucapkan Jazakallah khairan katsiraa.
Semoga Shalawat dan Salam selalu tercurahkan kepada Nabi kita Muhammad dan keluarganya, para sahabatnya dan bagi orang-orang yang senantiasa mengikuti sunnahnya dengan benar hingga hari kiamat.
Untuk Informasi lebih lengkap : http://alatsarypurworejo.wordpress.com


Purworejo, 2 Mei 2010


PENGURUS
YAYASAN LAJNAH ISTIQOMAH KANTOR KAB. PURWOREJO
(SELAKU TAKMIR MASJID)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar